Materi fakta dan opini dalam artikel kelas 12 SMK semester 2

1. Artikel Artikel adalah karya tulis dengan panjang tertentu yang berisi gagasan atau fakta yang dapat membujuk, meyakinkan, mendidik, serta dipublikasikan ke media seperti buletin, koran, majalah, website, dan yang lainnya. Contoh isi artikel yang sering dipublikasikan melalui media seperti: a. Informasi sejarah  b. Hasil penelitian  c. Argumentasi tentang isu tertentu  d. Petualang e. Tutorial  Baca juga : materi teks prosedur kelas 11  2. Pengertian fakta dan opini a. Fakta adalah kenyataan atau peristiwa yang benar-benar ada atau terjadi. b. Opini adalah pendapat, pendirian, atau pikiran seseorang terhadap suatu hal.  3. Perbedaan fakta dan opini a. Fakta - benar-benar terjadi dan nyata  - bersifat objektif - keterangan jelas  - terbukti kebenarannya  b. Opini - berupa pendapat  - bersifat subjektif  - peristiwa yang belum terjadi  - tidak ada bukti yang jelas  4. Unsur kebahasaan artikel opini a.  Konjungsi Konjungsi adalah kata penghubung dalam arti lain yaitu kata maupun ungkap

Cara mengobati sakit gigi alami cepat sembuh

Sakit gigi
sakit gigi merupakan suatu kondisi dimana diri kita mengalami sakit yang luar biasa di gigi. Sakit gigi juga tidak mengenal waktu dan usia. Saking sakitnya yang dirasakan bahkan kadang membuat kita emosi, terlebih jika ada yang berbuat bising seperti menyetel musik dengan keras. 

Penyebab sakit gigi sendiri bermacam-macam dan kompleks. Umumnya sakit gigi disebabkan karena gigi berlubang, tidak menjaga kesehatan gigi, menggigit dengan keras.

Baca juga : 5 tips menghilangkan jerawat secara alami 

Obat sakit gigi bisa menggunakan bahan atau cara alami dan bisa juga dengan menggunakan obat. Namun kali ini saya akan memberikan cara menyembuhkan sakit gigi dengan cara alami dan pastinya cepat sembuh.

Sakit gigi

1. Kumur dengan air garam 

Kandungan yang terdapat dalam garam juga bisa menyembuhkan sakit gigi. Ini adalah cara alami yang saya dapat dari orang tua saya dan nenek saya. Lalu bagaimanakah caranya? Cukup mudah yaitu anda yang pertama campur air dengan setengah sendok garam lalu aduk sampai tercampur dalam gelas minum. Setelah itu kumurlah selama kurang lebih 3-5 menit. Mudah sekali tentunya. 

2. Kompres dengan es batu 

Es batu

Yang kedua yaitu dengan cara mengompres pakai es batu. Ini juga cara alami yang saya dapat dari nenek saya. Caranya yaitu ambil potongan es batu seukuran kecil tapi tidak terlalu kecil. Lalu tempelkan atau kompres di kulit wajah yang giginya sakit. Jika tidak ingin ada tetesan lelehan es kalian bisa memasukan es batu ke dalam plastik sebelum untuk mengompres. 

Baca juga: akibat kurang tidur dan solusinya

Perlu diketahui cara diatas adalah cara alami, dan saya juga pernah menggunakan tips diatas. Namun perlu diingat apabila kalian sudah mengikuti cara diatas namun masih tetap sakit gigi sampai berhari-hari alangkah baiknya untuk memeriksakan ke dokter.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi fakta dan opini dalam artikel kelas 12 SMK semester 2

Materi teks prosedur SMK kelas XI semester 1